KEUNTUNGAN MELIHAT RELIK



Mengamati relik suci akan menginspirasi kita untuk mengembangkan hati dan pikiran kita, untuk mengembangkan cinta kasih dan welas asih dan untuk memehami pelajaran spiritual.

Ketika Sang Buddha tinggal di India sekitar tahun 563 SM, orang-orang pada waktu itu mempunyai kesempatan untuk mendengar dan melihat Beliau secara langsung, diberkahi oleh Beliau dalam bentuk tubuh manusiaNya. Pada sekitar abad 483 SM Sang Buddha meninggalkan dunia ini dan memasuki Nirvana (pencapaian Sempurna) pada waktu tubuhNya wafat. Pada waktu itu, dengan welas asih, Beliau meninggalkan relik-relik, maka pada hari ini kita masih mempunyai kesempatan untuk menerima berkah dari Buddha secara langsug.

Guru spiritual sepanjang sejarah telah memberkahi dunia ini dengan relik mereka dan fenomena ini masih berlangsung hari ini. pada tahun 2001, Geshe Lama Konchog, seorang meditator dan Sarjana dari Tibet yang dipuja, meninggal dunia di biara Kopan di Nepal. setelah tubuhNya dikremasi, orang-orang yang menghadiri upacara pemakaman dikejutkan dengan menemukan ratusan batu seperti kristal-relik di antara abu-abu.

1 comment: