Tour Relik Proyek Maitreya Berkah dari Para Buddha

Tour Relik Proyek Maitreya
Berkah dari Para Buddha

“Dimulai dari welas asih, anda mencapai pembebasan”
Lama Zopa Rinpoche, Pembimbing Spiritual, Proyek Maitreya


Apa itu Maitreya Project Heart Shrine Relic Tour?
Koleksi lebih dari 1.000 relik suci dari Buddha dan Guru Besar Buddhis lainnya akan melakukan serangkaian tur keliling dunia. Relik tersebut nantinya akan secara permanen ditempatkan di dalam hati sebuah patung Maitreya megah yang akan dibangun di Kushinagar, India.

Apa itu Relik?
Ketika guru spiritual dikremasi, objek cantik berbentuk seperti mutiara/kristal ditemukan di dalam abunya. Istilah tibetannya ringsel. Ringsel tersebut spesial karena mengandung kualitas-kualitas dari guru spiritual tersebut. Kesucian internal mereka tercermin dari bentuk reliknya. Guru spiritual yang sesungguhnya pada umumnya tidak membicarakan pencapaian mereka. Relik merupakan bukti secara fisik bahwa guru tersebut telah mencapai kualitas welas asih dan kebijaksanaan sebelum mereka meninggal.

Apa keuntungan melihat Relik?
Relik memberikan kesempatan yang langka untuk menjalin koneksi spiritual secara personal dengan makhluk tercerahkan. Para guru memilih meninggalkan relik sehingga kita dapat membuat sebab untuk kebahagiaan kita melaluinya.

Terus dan terus, orang-orang terjalin hubungan secara langsung dengan pancaran energi welas asih yang luar biasa dari relik tersebut. Beberapa umat Buddhis maupun non-Buddhis memberitahukan kepada kami bahwa mereka merasa terinspirasi, disembuhkan dan merasa ketenangan hanya dengan berada di dekat relik.


Relik siapa yang ada dalam koleksi?
Terdapat beberapa relik dari Buddha historis, Sakyamuni yang lahir pada 563 SM. Terdapat juga relik murid-murid Sang Buddha, penemu silsilah dari berbagai tradisi, begitu juga dengan guru-guru kontemporer. Daftar lengkapnya terdapat dalam souvernir brosur tur Relik.


Bagaimana memberi penghormatan kepada Relik?
Pendekatan tradisional adalah dengan berpradaksina, namaskara, dan memberi persembahan. Tapi ini bukan suatu keharusan. Relik berlaku untuk setiap orang tanpa mempermasalahkan latar belakang spiritual atau agama. Tidak ada aturan formalitas yang ketat. Kami hanya minta untuk penuh rasa hormat dan penuh kesadaran. Anda dipersilahkan merasa pengalaman bersama relik dengan cara yang sesuai untuk anda. Kadang orang tergerak hatinya berdoa untuk kedamaian dunia dan untuk tumbuhnya cinta kasih di hati setiap orang di dunia.


Fokus dari Proyek Maitreya?
Proyek Maitreya membangun patung Buddha Maitreya setinggi 500 kaki/ 152 meter di Kushinagar, India. Patung tersebut akan menjadi simbol welas asih untuk dunia dan akan secara langsung menerapkan welas asih tersebut ke dalam usaha yang praktis dengan membangun sekolah, rumah sakit dan klinik, dan secara tidak langsung dengan membangun ekonomi lokal untuk membantu masyarakat setempat.

Dimana bisa menemukan lebih banyak mengenai relik dan proyek maitreya ini?
Kunjungi www.maitreyaproject.org

1 comment:

  1. semoga sukses selalu.........
    ayu vanno sukhang balang

    ReplyDelete